INFORMATION

Unik, Dua Pemuda Ini Sulap Pallet Kayu Jadi Interior Dan Desain Kafe Yang Keren!

March 08, 2017

Pallet Plastik Jakarta - Berkat semangat pantang menyerah yang dimiliki, dua orang pemuda yang dulunya hanya membuka usaha burger di pinggir jalan, kini justru sukses mendirikan sebuah kafe keren yang diminati banyak pengunjung. Adalah Mohd Johar M Jaafar dan Mansor Kassi, yang memutuskan untuk menciptakan sebuah kafe dengan karakter yang unik, sehingga gampang dan mudah diingat oleh banyak orang.

Lantas, apakah yang menarik dari kafe tersebut?

Ternyata kedua orang ini memutuskan untuk mendirikan sebuah kafe dengan mengusung konsep daur ulang pallet, yang biasa digunakan di pabrik ataupun gudang sebagai alat pendisitribusian barang.

Memadukan Konsep Mix n Match Hipster

Johar mengatakan bahwa, ia dan rekannya ingin memberikan ciri khas yang berbeda untuk kafenya yang satu ini, melalui susunan ruang yang unik dan tidak biasa.  Johar juga mengatakan bahwa awal mula didirikan, kafe tersebut justru memiliki konsep ‘open air’ dan ‘reggae’ akan tetapi, keduanya memiliki ide untuk mengganti konsep menjadi ‘Mix n Match serta Hipster’.

“iya, disini kami menomor satukan kenyamanan pelanggan untuk dapat berbaur dalam suasana kafe melalui ruangan yang lebih besar serta konsep yang berbeda. Karena kebanyakan yang datang ke kafe tersebut adalah keluarga serta anak muda.” Tandas Johar.

“karena yang datang ada juga keluarga, jadi kami membagi ruangan menjadi dua. Yaitu ruangan yang pada dekorasi, serta ruangan yang dikemas secara santai”. Tambahnya.

Ide Memilih Konsep Interior Sendiri

Walaupun masih terhitung baru, namun kafe yang dikembangkan oleh kedua anak muda ini sudah bisa menyajikan konsep yang nyaman dan diminati masyarakat banyak. Melalui lukisan mural yang dibuat di dinding, dan berbagai pernak pernik lainnya, yang mereka klaim cukup langka didapatkan, sehingga mereka pamerkan sebagai hiasan atau pajangan di dinding kafe tersebut.

Selain itu, untuk dekorasi lainnya seperti meja dan kursi, mereka memiliki ide unik. Yaitu dengan mengolah limbah pallet kayu yang dirombak sedemikian rupa hingga menjadi sebuah meja dan kursi yang menarik pelanggan. Siapa yang sangka, ditangan dua pemuda ini. Limbah pallet kayu bisa menjadi sebuah furniture keren yang bisa mengundang masyarakat untuk datang dan berkumpul di kafe tersebut.

berbicara soal pallet kayu, Anda pun bisa mendapatkan berbagai jenis pallet lain yang sesuai kebutuhan hanya di Safeway.co.id, salah satu distributor yang jual palet plastik dan kayu berkualitas, serta memiliki harga pallet plastik yang cukup murah bagi industri ataupun pengolahan kreatif lainnya.

sumber: www.safeway.co.id